Culinary


Halo semuanya, sekarang saya bakal kasih tau makanan khas Tasikmalaya lebih tepatnya adalah cemilan. Seroja adalah cemilan yang terkenal di Tasikmalaya. Seroja juga biasanya dibawa sebagai oleh-oleh khas Tasikmalaya oleh orang luar kota. Seroja sekarang banyak dijual didaerah Tasikmalaya biasanya ada di tempat makanan oleh-oleh. Sebenarnya seroja adalah makanan khas Sunda.

Kue seroja ini berbentuki seperti kembang seroja yang memiliki sebutan bunga teratai. Bahan dasar pembuatan seroja adalah tepung beras yang dicampur sedikit terigu, garam, dan irisan daun jeruk agar harum. Untuk membuatnya berbentuk kembang seroja ada cetakan khusus. Setelah dicelupkan ke adonan yang encer, cetakan tersebut tinggal dicelupkan ke minyak panas dan digoreng hingga berwarna keemasan

Rasa dari kue seroja juga enak. Pokoknya kalian harus coba kue seroja, banyak yang jual juga, dan harganya juga terjangkau. Oh iya, seroja di Tasikmalaya saya recomendasiin di Jalan Kapten Naseh. Makanan khas Tasikmalaya itu enak-enak loh. Sekian nih infonya dari saya. Have a nice dayy.
Konstributor: Henry

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »