Healty


Banyak mitos-mitos yang bermunculan seputar kesehatan mata. Ada yang bilang bahwa, “melihat laut atau pemandangan hijau dapat menyebabkan rabun jauh”. Ada juga yang bilang kalau, “kacamata harus dipakai terus menerus”. Mitos-mitos tersebut terkadang membuat orang jadi bingung dan penasaran tentang kebenaranya. Untuk mengetahui kebenaranya, kita akan menanyakanya kepada Dr.Devi yang akan menjelaskannya di video diatas.

Kita mulai dengan mitos pertama yaitu: melihat laut atau pemandangan hijau dapat menyebapkan rabun jauh. Menurut Dr. Devi, Melihat laut/pemandangan hijau tidak akan membuat mata rabun jauh, justru malah akan membuat mata rileks yang baik untuk penglihatan. Rabun jauh bisa disebabkan karena keturunan, kornea mata yang terlau cembung, dll. Jadi, melihat laut atau pemandangan hijau dapat menyebabkan rabun jauh hanyalah mitos.

Untuk mitos yang kedua yaitu: kacamata harus dipakai terus menerus, itu juga hanyalah mitos. Menurut Dr. Devi kacamata tidak usah dipakai terus menerus, misalnya kita tidak usah memakai kacamata bila sedang melakukan hal yang tidak memerlukan kacamata seperti makan, mandi, tidur, dll. Kacamata dipakai bila dibutuhkan misalnya ketika sedang membaca, menulis, dan masih banyak lagi. Nah, sekian fakta dan mitos yang berhubungan dengan kesehatan mata. Semoga  info-info tersebut dapat berguna bagi kita semua.
 
KONSTRIBUTOR: HANS

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »