Charity



Hai semua. Seperti yang kita tahu, Panti Jompo merupakan sebuah rumah atau tempat penampungan untuk orang yang sudah lanjut usia. Salah satu contohnya adalah Panti Jompo Welas Asih. Panti Jompo ini berada di Jalan Raya Singaparna, Cikadongdong, Tasikmalaya. Di Panti ini terdapat 50 lansia dan 6 anak-anak.


Panti Jompo Welas Asih berdiri sejak tahun 1996 dan didirikan oleh Alm. Ibu Kia Hatika dan Alm. Bapak Ahmad Sugandi. Setelah Bapak dan Ibu meninggal, Panti ini kemudian diurus oleh anak-anak mereka. Panti ini memiliki kegiatan rutin yaitu pengajian yang diadakan setiap hari jumat dan sabtu malam. Pengurus panti ini berjumlah 10 orang, dan terdapat 5 donatur tetap setiap bulannya. Tidak sedikit pengunjung yang datang untuk penelitian atau keperluan lainnya.

Keadaan di panti ini tidak terlalu baik. Penghuni di panti ini jarang sekali dikunjungi oleh keluarganya. Bahkan, ketika ada yang meninggal, dikubur di belakang pantinya, bukan oleh pihak keluarga. Orang tua disini seperti sengaja “dibuang” oleh anak-anaknya. Padahal akan lebih baik jika orang tua tersebut diurus langsung oleh anak-anaknya bukan malah dikirimkan ke Panti Jompo.
Jika kalian berminat memberikan bantuan seperti sembako atau pakaian bisa langsung mendatangi panti ini.





kontributor: Erika


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »