Culinary



Sate, pasti anda mengenal salah satu makanan ini, dan pastinya kalian sudah tau rasa dari sate yang biasa dicampur dengan bumbu kacang yang sedap. Biasanya, sate dijual di pinggir jalan / PKL (Pedagang kaki lima) dan biasanya dijual pada malam hari.  Daging sate biasa dimasak dengan kecap dan saat dihidangkan warnanya identik coklat kehitaman. Namun, salah satu rumah makan di Tasik menghidangkan sate yang unik dimana warna dagingnya masih putih lohh, Lahh kok bisa?

Yup, Sate Mang Iwa. Terletak di Jl. Laswi, Kota Tasikmalaya. Rumah makan ini menyediakan beberapa sate yang biasa kita makan, tetapi di rumah makan ini yang unik adalah “Sate Taichan”. Sate ini berwarna putih, memang terdengar aneh, tetapi tenang sate ini bukan berarti tidak matang, hanya saja mereka tidak diberi kecap saat membakarnya sampai matang, ditambah lagi sate ini diberi sambal yang sangat enak, rasa asin dan pedasnya sangat pas di mulut.

Penasaran? Jangan sungkan-sungkan pergi ke rumah makan “Sate Mang Iwa” dan jangan lupa pesan Sate Taichan. Dijamin ga bakal nyesel deh. Kalo soal harga? Jangan dipikirkan, harga Sate Taichan hanya Rp. 17.000,00 untuk 10 potong dan harga tersebut sangat pas dengan makanannya.

KONSTRIBUTOR: BRIANT

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »