Culinary


Salah satu ciri khas dari Kota Tasikmalaya adalah makanan tradisionalnya yang lezat. Diantara rumah makan sejenis yang menyajikan menu makanan Sunda, Saung Ranggon adalah rumah makan Sunda yang paling terkenal. Saung Ranggon terletak di JL. Leuwidahu No. 81 – G, Rarangjami Tasikmalaya, dan buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 20.30. Rumah makan ini sebenarnya tidak terletak di pusat kota tetapi bentuknya yang khas akan memudahkan kita untuk menemukan Saung Ranggon ini. Bentuk Saung Ranggon ini menampilkan budaya Sunda yang sangat unik.

Menu makanan dan minuman yang disajikan cukup bervariasi. Menu andalan dari Saung Ranggon ini salah satunya adalah Gurame kecap kacang. Harganya disesuaikan dengan ukuran ikan gurame yang akan disajikan. Kisaran harga dari menu utama di Saung Ranggon ini mulai dari Rp. 10.000,00 - Rp. 100.00,00.

Selain makannya yang enak, tempatnya pun sangat nyaman karena banyak pepohonan dan dikelilingi oleh kolam ikan dan sawah yang menyejukkan mata. Jika beruntung, kita juga dapat melihat kereta api yang lewat. Rumah makan ini juga pas menjadi tempat kumpul-kumpul, mulai dari kumpul keluarga atau tempat nongkrong anak muda. Karena kelezatan makanan serta tempatnya yang menarik dan berbeda dari tempat lainnya, banyak juga orang-orang ternama yang mampir dan makan di Saung Ranggon.

Nah, buat kalian orang Tasik atau orang luar kota yang mau ke Tasik, jangan lupa mampir ke Saung Ranggon. Mampir ke Tasik, ga lengkap kalau ngga mampir ke Saung Ranggon!

KONSTRIBUTOR: VANIA






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »