Station



Kereta api adalah salah satu model transportasi massal yang dipakai oleh jutaan masyarakat. Kereta api sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Pada awalnya kereta api digunakan untuk mengangkut hasil bumi dari Sistem Tanam Paksa yang diberlakukan oleh Van den Bosch. Namun di zaman modern ini, kereta api digunakan untuk alat transportasi darat yang bebas hambatan.


Di Tasikmalaya, kereta api banyak digunakan masyarakat untuk berpergian ke luar kota. Tasikmalaya juga memilik stasiun yang didirikan sekitar tahun 1967. Stasiun Tasikmalaya atau yang di singkat TSM adalah stasiun kereta api kelas besar yang terletak pada ketinggian +349m. Stasiun ini memiliki 7 lajur dengan 2 lajur sepur lurus dan sudah menggunakan sistem persinyalan elektrik. Kita bisa menemukannya di Jalan Stasiun, no. 8, Tasikmalaya.


Jika kalian akan berpergian ke luar kota menggunakan kereta api, kalian bisa membeli tiket di stasiun secara langsung atau kalian juga bisa membeli secara online. Untuk harga tiket akan berbeda-beda sesuai dengan kelas dan tujuan yang dipilih. Kereta api bisa di bilang transportasi yang cukup aman untuk digunakan karena tingkat kecelakaannya yang cukup rendah.

KONSTRIBUTOR: DANIEL

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »