Tour


Bosan dengan pemandangan alam yang sudah sering dikunjungi? Saya saranin nih ke Hutan Pinus yang berada di Tasikmalaya. Dimana Hutan Pinus di Tasikmalaya? Emang ada? Tentu saja ada, letaknya juga tidak jauh dari kota. Hutan Pinus ini berada di Situ Gede. Kalian pasti tau kan Situ Gede berada dimana? Situ Gede berada di Jl. Situ Gede, Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Barat. Situ gede juga salah satu tempat wisata, sarana olahraga, dan tempat foto-foto.

Apa si Hutan Pinus tuh? Hutan pinus adalah hutan yang didominasi oleh tumbuhan pinus. Hutan Pinus yang berada di Tasikmalaya ini juga tidak kalah jauh dengan hutan pinus yang lainnya. Hutan Pinus ini didirikan sekitar 5 tahun sesudah adanya Situ Gede. Sebenarnya, Hutan Pinus tidak termasuk dalam area Situ Gede melainkan adalah tanah pribadi. Hutan Pinus biasanya digunakan sebagai tempat foto-foto. Contohnya prewedding, foto sesi, dan juga banyak orang yang suka selfie di Hutan Pinus tersebut, karena pemandangannya yang bagus. Tapi anda juga membutuhkan tenaga yang kuat karena pemandangan yang bagus ada di puncak Hutan Pinus. Untuk naik ke puncak Hutan Pinus anda juga harus berhati-hati karena jalannya licin.

Nah, sekarang udah tahu kan Hutan Pinus tuh kaya gimana? Pokoknya Hutan Pinus pemandangannya bagus deh. Kalian harus coba kesana sesekali. Oh iya, jangan lupa pakai obat nyamuk, karena banyak nyamuk. Jika ada yang nanya dimana letaknya, letak Hutan Pinus berada di ujung danau. Nah, segitu dulu tentang Hutan Pinus dari saya. Sekian dan have a nice day all.
 
KONSTRIBUTOR: HENRY

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »