Plaza

Gabut? Butuh hiburan? Mall, cafe? Udah biasa. Pasti kalian sering banget kan ke mall atau cafe-cafe untuk sekedar nongkrong atau kumpul sama temen-temen? Nah, kali ini saya bakalan ngasi tau tempat yang beda dari biasanya dan mungkin jarang atau belum pernah kalian datengin. Yap, Alun-alun  Tasikmalaya. Alun-alun ini berada di Jl. Otto Iskandardinata, Tasikmalaya. Kalian bisa dateng kapan aja ke Alun-alun Kota Tasik ini. Nah, Alun-alun Kota ini selalu ramai loh setiap harinya.


Alun-alun ini memiliki Tugu Mak Eroh dan Abdul Rozak yang menjadi ikon Kota Tasikmalaya. Tugu Mak Eroh dan Abdul Rozak ini dibangun untuk mengenang perjuangan Mak Eroh dan Abdul Rozak. Mereka mendapat penghargaan di bidang lingkungan hidup pada masa pemerintahan Orde Baru. Selain banyak memiliki sejarah, Alun-alun Kota Tasik memiliki tempat yang strategis dekat dengan pusat kota, tempatnya hijau ditumbuhi rerumputan dan juga dihiasi pohon-pohon kecil yang cukup rindang sehingga menghasilkan udara yang sejuk.


Selain keindahan tugu dan taman, Alun-alun ini juga selalu jadi tujuan warga untuk wisata. Tempat ini selalu ramai setiap harinya. Kalian pasti mikir, "Ah kealun-alun mah ketinggalan jaman banget". Eits, jangan salah disini ga kalah rame dan menariknya sama cafe-cafe tongkrongan lainnya, disini juga kita bisa belajar di tempat terbuka tanpa harus bayar, sambil menghirup udara segar. Kalian juga disini bisa cari hiburan plus belajar sejarah Kota Tasikmalaya. Selain itu, di Alun-alun juga terdapat penyedia otoped yang dapat disewa kapan saja.Untuk kuliner di Alun-alun Kota Tasik juga banyak menjual jajanan yang enak-enak, penjual kaki lima dalam mobil, nasi kuning, kue-kue, bubur ayam dan makanan ringan lainnya. Jika malam hari, di Alun-alun terdapat kumpulan komunitas motor, mobil, dan biasanya suka dipake buat foto-foto. Gimana? Tertarik? Ga perlu bingung lagi dong kalo lagi gabut kemana? Cari hiburan plus dapet ilmu tentang sejarah kapan lagi? Yuk ke Alun - alun Tasikmalaya, kalo masih ga percaya dateng aja buktin sendiri yuk guys!




KONSTRIBUTOR: ELVINA L


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »