Culinary


Kupat tahu adalah makanan tradisional Indonesia yang berbahan dasar dari ketupat, tahu yang telah digoreng, dan juga dibumbui kacang serta bawang daun. Selain ketupat, lontong bisa dijadikan sebagai gantinya. Kupat tahu yang terkenal berasal dari Singaparna, Surakarta, dan Magelang. Setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing.

Kupat Tahu Taman Putra Simpang Lima ini adalah versi dari Singaparna. Karena ciri khas dari kupat tahu versi Singaparna adalah terdapat tauge yang sudah direbus. Kupat tahu di Taman Putra Simpang Lima dijual dengan harga Rp. 12.500,- / porsi, dan Rp.7.500,- / setengah porsi. Selain rasanya yang enak, harganya pun cukup terjangkau. Tempatnya sangat mudah ditemukan karena berada di jalan yang strategis yaitu Jalan Moh.Hatta No.1, Tasikmalaya. Atau lebih gampangnya kaling bisa cari di daerah Simpang Lima pas dengan pos polisi.

Kupat tahu biasanya ditambah dengan kerupuk, dan sambal bagi yang penyuka pedas. Kupat tahu juga ada yang dilengkapi dengan kol, bakwan, dan mi. Juga ada pula kupat tahu petis. Untuk daerah Tasikmalaya, biasanya kupat tahu disiram dengan bumbu kacang. Namun berbeda dengan kupat tahu petis yang menggunakan bumbu petis dan ditambah dengan mentimun.
 
KONSTRIBUTOR: NIDYA

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »