Charity



Masjid Agung Tasikmalaya sendiri merupakan salah satu masjid bersejarah di Tasikmalaya. Terletak di pusat Kota Tasikmalaya, tepatnya di Jalan K.H.Z Mustofa. Masjid Agung Tasikmalaya, kini menjadi landmark Kota Tasikmalaya. Masjid Agung adalah Masjid terbesar di Kota Tasikmalaya, dan sekarang Masjid Agung tampak indah dilihat dari Taman Kota yang letaknya tidak begitu jauh dengan Masjid Agung yakni bersebrangan dengan Masjid Agung.

Masjid Agung Tasikmalaya memiliki lima buah atap yang mencerminkan kewajiban menjalankan shalat lima waktu, serta simbol rukun islam yang lima. Jumlah menara sebanyak empat buah yang mengandung makna ilmu bahasa arab, ilmu syari’at, sejarah serta al-hikmah dan filsafat. 
Masjid Agung Tasikmalaya ini diresmikan oleh wakil presiden RI yaitu Dr. H. Hamzah Haz. Masjid Agung ini juga menyelenggarakan beberapa kegiatan sosial diantaranya adalah Pemberdayaan zakat, Shodaqoh, Infaq, Kegiatan Ekonomi (koperasi masjid), kegiatan pendidikan (TPA, Madrasah). Dari kegiatan diatas banyak kegiatan positif yang diselenggarakan masjid agung untuk masyarakat.
Kegiatan lainnya adalah seputar ibadah, yakni pengajian rutin pada hari jumat, diselenggarakannya dakwah islam/tabliq akbar, pengajian persatuan islam yang biasa disebut persis, pengajian suryalaya.



kontributor: Jimmy S

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »