Tour


Hai guys, kembali lagi kita membahas tentang tempat wisata yang ada di Kota Tasik. Kita kembali lagi ke Gunung Galunggung, eits jangan salah ini tentang curugnya. Curug yang satu ini bernama Curug Panoongan. Lokasinya berada di tempat pemandian air panas.

Buat kalian yang suka foto-foto, berendam air panas, merasakan shower alami dan camping, mimin saranin buat dateng ke tempat ini. Cukup bayar dengan Rp. 10.000 perorang, kalian bisa menikmati semua itu. Jarak Curug (air terjun) Panoongan ngga jauh dari loket pembayaran, hanya 300M dengan jalan kaki, tetapi jalannya itu cukup susah di lewati karena jalannya bebatuan semua dan licin. Mimin saranin jangan cepat-cepat. Sebelum masuk loket pembayaran, di tempat parkir kita di sambut oleh kera-kera, setelah masukpun di tempat pemandian air panasnya terdapat kera-kera juga. Curug Panoongan ini airnya berasal dari atas danau di kawah gunung yang jaraknya hampir 2 km. Curug ini ngga terlalu tinggi, cuman airnya dingin banget, dan juga ngga terlalu banyak pengunjung, karena mereka kebanyakan hanya singgah di pemandian air panasnnya.


Sudah jelas kan tarif masuk ke Gunung Galunggung dari post sebelumnya? Mimin saranin kalo ke Gunung Galunggung ngga usah segan-segan, semua pemandangan alam patut dilihat karena bakal nyesel deh kalo semuanya ngga dilihat.








KONSTRIBUTOR: Antoni

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »