Culinary



Nasi tutug oncom atau biasa disebut nasi T.O adalah makanan khas Tasikmalaya yang terbuat dari nasi hangat dan dicampur dengan oncom yang sudah dimasak. Biasanya nasi T.O disantap dengan ayam goreng, dan gorengan seperti bala-bala, mendoan (cipe), tahu goreng, telur goreng, dll. Makanan khas Tasikmalaya yang satu ini cocok untuk disantap di pagi hari maupun siang hari.



Dimana sih tempat nasi T.O yang enak? Jawabannya di Jalan Raden Ikik Wiradikarta (Kalektoran). Disana ada penjual nasi T.O yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Mereka buka setiap hari dari pukul 6AM sampai 12PM. Letaknya yang strategis, yaitu di dekat Hotel Harmoni dan Hotel Flamboyan membuat nasi T.O Kalektoran ini banyak didatangi pengunjung hotel maupun warga sekitar Tasikmalaya yang sengaja datang kesana. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, hanya dengan Rp. 6.000,00 kalian sudah bisa mendapat 1 porsi nasi T.O, dan untuk harga gorengannya berkisar Rp. 1.000,00 – 3.500,00.

Bagi kalian yang ingin/sedang mengunjungi Tasikmalaya ataupun kalian yang berdomisili di Tasikmalaya, wajib mencoba dan menikmati kenikmatan rasa makanan Khas yang satu ini. Sambal yang disajikan pun memiliki cita rasa tersendiri bagi para pencinta makanan pedas. Jadi, kalian ga usah bingung lagi buat nyari nasi T.O yang enak. Yuk langsung aja mampir ke Kalektoran! :D 




kontributor: Queency

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »