Culinary

Hello guys! Dengan cuaca Tasik yang lagi musim hujan gini, pasti kalian pada bingung kan buat nyari makanan yang pas dengan hujan. Kalau aku pribadi sih akan pilih makanan yang hangat-hangat atau berkuah. Makanan yang berkuah selain mie kuah, sop, atau lengko, aku menjatuhkan pada Soto. Ngomong-ngomong soal soto, aku punya nih solusi tempat makan yang bakal pas. Kalian tinggal dateng aja ke soto H. Didi di Jalan Empang. Buat yang ngga tau soto itu apa, nih aku jelasin ya. Soto itu adalah makanan khas Indonesia yang teksturnya seperti sop, terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan itu adalah daging Sapi dan ayam. Tapi ada juga kok soto yang menggunakan daging kambing atau babi. Nah, untuk satu porsi soto H. Didi kalian bisa membayar Rp. 20.000. Untuk setengah porsi, kalian bisa membayar dengan harga Rp. 12.000. Kalo udah makan soto, paling enak pakai apa sih? Biasanya soto ditandingkan dengan kerupuk Si Geboy, disini juga disediakan kerupuk geboy. Harga untuk satu kerupuk, dijual Rp. 500 rupiah aja loh, murah banget kan? Belum lagi, mereka juga menjual pudding seharga Rp. 2000. Rasa soto disini enak dan tentunya sebanding dengan harganya. Selain itu, pelayananya juga ramah.
Soto yang terdiri dari daging sapi segar dan ditambah rempah – rempah asli Indonesia, bikin soto ini makin enak deh. Sangat pas kalau dimakan selagi masih hangat dan dikala hujan seperti cuaca yang sedang mengguyur kota Tasik ini. Nah, sebelum kalian berkunjung atau mencicipi soto H. Didi ini, ada baiknya ya aku ceritain dulu tentang sejarahnya. Kuliner yang satu ini berdiri sejak tahun 1958, dulu pertama kali Almarhum Bapak Haji Didi ini berjualan dengan cara berkeliling loh. Setelah itu beliau lalu membuka kios di Jalan Pasar Mambo. Dimulai dari berjualan keliling, sekarang soto H.Didi ini sudah mempunyai enam cabang di Kota Tasikmalaya. Diantaranya ada di Jalan Sutisna Senjaya, HZ Mustofa, Galungggung, Pasar Mambo dan JL. Empang, dan jalan Merdeka. Wah dari yang tadinya berjualan keliling dan hanya punya satu cabang sekarang sudah punya enam cabang. Hal seperti inilah yang dapat kita contoh dari kerja keras Alm.Bapak Hajij Didi. Ditempat ini meskipun gaada wifi ataupun AC ala –ala tempat nongkrong anak jaman sekarang. Tempat ini juga tetap cocok dijadikan tempat nongkrong. Selain harganya yang murah tempatnya juga strategis banget deh buat didatengin. Kalian bisa ajak teman, sahabat, keluarga, gebetan atau bahkan pacar kesini. Dengan wilayah yang cukup luas tempat ini juga bisa jadi tempat yang pas nih untuk ngadain reuni. Selain bisa kumpul-kumpul bareng sahabat lama, kalian juga bisa kenyang tanpa harus merogoh kocek yang dalam.
 Gimana enggak, kalo harganya aja cuman 12.000-20.000 rupiah per soto. Belum lagi antek anteknya (kerupuk dan snack) yang dijual mulai dari harga 500-2000 rupiah saja. Gak kebayang kan berapa orang yang bisa kalian traktir dengan harga segitu. Gak perlu lagi deh bayar harga mahal mahal untuk traktir teman atau sanak saudara saat ulang tahun.Nah bagaimana, sudah ada gambaran kan tentang menu yang pas dikala hujan. Aku yakin kalian gaakan nyesel deh dateng kesini. Ayo buruan serbu sotonya, sebelum kehabisan.  Tinggal datang saja ke salah satu cabang yang ada di Tasikmalaya. Dan pesan satu porsi soto atau setengah porsi soto. Kalau kalian pengen makan dirumah sambil nonton TV atau selimutan bisa juga loh dibawa pulang. Rasanya pun akan tetap sama seperti makan di tempatnya. Dan voila, dengan satu porsi soto dari H. Didi ini.  Hari hujan di tasik bisa bikin mood kamu lebih ceria kan dengan satu porsi soto? Tunggu apalagi, ayo datang dan pesan sotonya.  Selamat menikmati semuanyaaaa!
KONSTRIBUTOR: Tasha














Share this

Related Posts

Previous
Next Post »