Charity



Gereja Katholik Hati Kudus Yesus merupakan salah satu tempat ibadah yang berada di Kota Tasikmalaya. Gereja Katholik berada di Jalan Sutisna Senjaya No.50, tepatnya didepan toko roti Ramona. Nah, sekarang saya akan menjelaskan salah satu kegiatan sosial yang sudah berjalan di Gereja Katholik ini.

Kegiatannya adalah Nasi murah. Apa itu nasi murah? Nasi murah adalah nasi yang dijual dengan harga murah yang biasanya dibeli oleh pengemis, pengamen, penyapu jalan, dan warga sekitar. Nasi murah yang dijual oleh anggota gereja Katholik ini hanya dibandrol dengan harga Rp.2000,00 saja. Nasi murah terdiri dari nasi, ayam opor, mie goreng, air mineral, dan lain-lain. Karena nasi murah dijual setiap hari sabtu di Gereja Katholik, maka menu nasi murahnya pun berbeda-beda.

Nasi murah ini biasanya dimasak di dapur Gereja Katholik, namun berhubung sedang ada pembangunan sarana Gereja, maka dipindahkan sementara ke Jalan Sukamanah. Nasi murah  ini dimasak oleh tim yang terdiri dari 13 orang. 10 orang wanita dan 3 orang pria. Selain nasi murah, masih banyak kegiatan yang ada di Gereja Katholik. Contohnya, kegiatan donor darah, Seminar, dan lain-lain. Sekian info dari saya. Semoga bermanfaat.

KONSTRIBUTOR: Henry



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »