Tour






Haii bro and sis,  ingin mencari tempat rekreasi untuk menghilangkan rasa penat dalam aktivitas sehari-hari? Ada tempat yang cukup recommended yang berada di Kota Tasikmalaya. Tempatnya yaitu Gunung Galunggung yang berada di Desa Linggajati, Kecamatan Suka Ratu, Tasikmalaya. Jika anda berada di pusat kota Tasikmalaya, anda bisa menempuh perjalanan sejauh 17 km. Gunung ini terletak diketinggian 2.167 mdpl. Untuk anda yang ingin menaiki puncak, anda diperbolehkan naik dari pukul 07.00-17.00.

Gunung Galunggung memiliki 2 akses jalur untuk menaiki puncak Gunung. Akses yang pertama, dari pos pemberhentian anda bisa lurus dengan jarak tempuh 1000 meter dan harus menaiki 620 anak tangga, sedangkan jalur akses yang ke 2, setelah kamu menemukan persimpangan, kamu bisa belok ke kiri dan kamu harus menaiki anak tangga sebanyak 510 anak tangga dengan jarak tempuh 700 meter. Jika kamu sudah sampai di puncak dan ingin turun ke kawah, kamu bisa belok ke kiri dan mencari tangga untuk turun ke bawah yang jaraknya kurang lebih 150 meter.

Untuk biaya masuknya, anda dikenakan biaya Rp.6.500,- jika anda membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya Rp.2000,- untuk kendaraan roda dua, dan untuk kendaraan roda empat, anda akan dikenakan biaya Rp.5000,- untuk kalian yang suka berfoto, kalian bisa membawa kamera kalian untuk berfoto karena pemandangan di Gunung Galunggung sangat cantik.
Jadi tunggu apa lagi? Buat kalian yang tinggal di Kota Tasikmalaya atau kalian yang ada di kota-kota lain, buruan dateng ke Gunung Galunggung. Pasti  kalian ngga akan nyesel apalagi kecewa. Pemandangannya yang cantik ditambah udaranya yang sejuk dijamin bikin kalian ceria begitu sampai ke Gunung Galunggung. Yuk bikin plan ke Gunung Galunggung..!! :D





kontributor: Devin Purnama

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »